Sunday, February 15, 2015

Membangun Blog Dengan Cara Teknik SEO Linkwheel

Membangun Blog Dengan Cara Teknik SEO Linkwheel-Teknik ini bisa dibilang teknik seo advance. Trik dan tips seo backlink yang berkualitas dengan tehnik Link Wheel ini sangat mujarab. Backlink berkulitas dengan tehnik Link wheel sudah banyak dilakukan oleh para master SEO untuk mencapai rangking satu ( page-one) di search engine terutama bagi mereka yang memiliki Website atau blog dengan tingkat persaingan tinggi. Teknik ini merupakan Teknik SEO Offpage karena backlink dengan link wheel ini sangat berkualitas untuk mendongkrak situs atau content anda di SERP.

Banyak cara yang dilakukan oleh para master SEO untuk mencapai ranking tinggi di search engine khususnya Google agar blog-blog/ website mereka dapat bertengger di peringkat pertama (minimal 3 besar) di search engine Google, dari mulai melakukan Research keyword, pengaturan meta, power full content sampai dengan penggunaan Backlink berkualitas dan lain sebagainya.

Salah satu tehnik dalam penggunaan backlink untuk meng-optimasi SEO website/blog mereka menggunakan tehnik backlink dengan cara link wheel, dan tehnik ini memiliki efek domino yang sangat kuat di search engine dan ini saya dapatkan dari beberapa tanggapan /komentar master SEO indonesia di blog-blog mereka.

Cara mendapatkan backlink berkualitas dengan tehnik link wheel ni tidaklah terlalu sulit yang penting anda penuh kesabaran dan seksama untuk melakukannya. dan akan saya share cara-caranya berikut ini :


 Cara mendapatkan backlink berkualitas dengan tehnik Link Wheel :

Kita harus menggunakan WEB 2.0 sebagai blog dummy. mengapa? Dalam link wheel ini, website akan kita bubuhi backlink untuk blog kita adalah dari dummy blog dari web 2.0, dan untuk lebih mudahnya kita dapat menggunakan dummy blog seperti wordpress, blogger, squidoo, dll.

Bagaimana membuat link wheel dasar seperti gambar diatas:
  • Daftar di 5 (jumlah web terserah anda) web 2.0 yaitu : wordpress, blogger, quizilla, weebly, squidoo.
  • Buatlah satu postingan di masing2 web 2.0 tersebut.
  • Buatlah 3 link dalam masing-masing postingan. Link pertama menuju ke web anda, link ke 2 masih menuju ke web anda tapi dengan keyword yang berbeda dan link ke tiga menuju posting-posting pada web 2.0 yang lain. misal : posting di wordpress ==> posting di blogger ==> posting di tumblr ==> posting di weebly ==> posting di webs ==> Kembali ke posting wordpress (berputar).
  • Perkuat postingan2 itu dengan mendaftarkannya di social site dofollow, atau mencari backlink2 comment.

Untuk apa Fungsinya link diputarkan? Untuk memperkuat masing-masing post, di post tersebut ada link yang menuju website kita. Semakin berkualitas post yang memberi backlink maka akan semakin baik untuk situs atau website kita.

Kita dapat memodifikasinya untuk lebih bisa banyak lagi untuk menambahkan linkwheel tersebut dan semuanya tergantung dari kerajinan kita untuk dapat melakukan dan menambahkannya. tapi yang harus kita  ingat disini Link wheel tersebut tidak boleh terputus, karna jika terputus satu saja maka link wheel anda tidak akan sempurna. maka dari itu sebelum anda melakukan link wheeel tersebut ada baiknya anda mengkonsepnya / menuliskannya terlebih dahulu di kertas agar link wheel anda tidak ngelantur.

Atau jika anda ingin lebih komleks lagi anda dapat melakukannya seperti gambar di bawah ini. tapi memang cara ini cukup merepotkan tapi cukup jitu jika website anda berada di area persaingan yang sangat ketat  dengan situs-situs/ website lainnya.


Dan yang penting untuk anda ingat bahwa Backlink dengan tehnik link-wheel ini adalah modifikasi backlink one way link. jadi backlink yang kita dapatkan dengan tehnik link wheel ini sangatlah berkualitas dan sangat berpengaruh di Search engine.

Saya rasa demikianlah dulu artikel dari saya ini walaupun hanya sederhana dan merupakan tehnik dasar link wheel. dan saya harap anda dapat memahaminya karna memang untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan tehnik Link wheel ini banyaknya modifikasinya. dan ini baru merupakan dasar permulaan pemahaman untuk menggunakan Tehnik link wheel dan jika anda ingin mendapatkan tehnik yang lebih kompleks atau advance maka tunggulah dipostingan saya berikutnya.

Terima kasih dan sekian. semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Sebelum kita bahas tentang cara Membangun link wheel dengan Web 2.0 biar lebih jelas saya akan kasih contoh web 2.0.
dibawah ini adalah Contoh web 2.0
  1. Squidoo.com
  2. WordPress.com
  3. Blogger.com
  4. HubPages.com
  5. Weebly.com
  6. EzineArticles.com
  7. Quizilla.com
  8. Vox.com
  9. Ever.com
  10. Wetpaint.com
  11. Flickr.com
  12. Blogsome.com
  13. LiveJournal.com
  14. Friendster.com
  15. Gather.com
  16. hxxp://blog.unnes.ac.id
  17. hxxp://blogs.ukrida.ac.id
  18. hxxp://blog.uin-malang.ac.id
  19. hxxp://blogs.unpad.ac.id
  20. hxxp://blog.umy.ac.id
  21. hxxp://blog.unsri.ac.id
  22. hxxp://blog.ub.ac.id
  23. hxxp://community.gunadarma.ac.id
  24. hxxp://blog.unand.ac.id
Setelah sudah tau dan pastinya sobat harus punya blog dari web 2.0 untuk bisa menjalankan teknik link wheel menggunakan web 2.0 coba perhatikan gambar di bawah pembicara seminar online:

Dengan melihat gambar diatas dan telah membaca Artikel saya yang sebelumnya tentang link Wheel Untuk Optimasi Kontes SEO pasti sobat sudah bisa menebak apa yang akan saya utarakan. Jika dalam Suatu kontes SEO persaingan mulai sangat ketat dalam memperebutkan posisi pertama dalam sebuah kata kunci yang sangat kompetitif diperlukan sedikit kreatifitas untuk membuat link wheel seperti gambar diatas. Menurut saya, semakin rumit wheel tersebut maka semakin bagus hasilnya Selain pola roda yang digunakan dalam teknik seo link wheel diatas, sobat juga bisa menggunakan teknik seo link wheel dengan pola piramid. Pola ini adalah salah satu pola modern link wheel pembicara internet marketing.

contoh pola piramid

Gambar teknik seo link wheel diatas adalah link wheel dengan 3 level dengan pola piramid dimana akan berakhir di puncak piramid yang mengandung keyword utama. Merah sebagai web atau blog utama yang ingin dioptimasi, biru adalah blog dummy level 2, dan hijau adalah blog dummy level 3.

misal;
  1. Merah how Mywapblog are you | Republik SEO adalah Kata kunci dan blog utama yang akan saya tembak,
  2. Biru blogoptimasi.blogspot.com adalah blog dummy level dua yang mempunyai link dengan Anchor Teks mengarah ke blog utama,
  3. Hijau republikseo.wordpress.com adalah blog dummy level tiga yang mempunyai link ke blog dummy level 2 dan blog utama.
  4. Jika persaingan keyword atau kata kunci sangat tinggi maka sobat bisa melakukan penambahan wheel (roda) lagi pada pola piramid tersebut sehingga akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


Dari gambar diatas perbedaan dengan pola piramid sebelumnya adalah tiap level memiliki wheel atau roda sendiri sehingga bisa menguatkan keyword turunan dari keyword utama sobat. Cuma Satu Kelemah dari Membangun Blog Dengan Cara Teknik SEO Linkwheel ini yaitu Sangat Melelahkan hehe... dibutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk membangun link wheel.

Baca Juga :

10 comments:

  1. Saya belum berani membuat linkwheel gan takut salah karna jika salah maka membuat blog seo malah jadi sebaliknya

    Salam kenal gan

    ReplyDelete
  2. Gan ane mau nanya, bagaimana kalau halaman postingan/page pd web utama kita jadikan sbg tier 2, lalu halaman page utama (miss ane punya http://www.xpowerengineup.com) sbg tier 1, apakah bisa ? kemudian blog2 dummy kita jadikan sbg link dibagian bawah atau tier 3, apakah bisa ? mohon sedikit petuahnya, maklum ane masih newbe dan mau coba agar gak sia-sia. trms

    ReplyDelete
  3. resikonya apa ya gan ? www.jannine.cf

    ReplyDelete
  4. link ke 3 harus ke postingan yah?jika link ke 3 di arah kan ke domain utama bagaimana efek nya?

    ReplyDelete
  5. pusing kepala mandangnya apa lagi mau mengaplikasikannya ;)

    ReplyDelete
  6. kunjungi juga website saya www.smartkiosku.com

    ReplyDelete
  7. Makasih infonya semoga berguna buat saja yang baru belajar
    http://idr-news.blogspot.com
    http://harianindonesiasport.blogspot.co.id
    Salam Kami dari Jagad Poker

    ReplyDelete
  8. mas itu berarti kita mesti banyak blog dummy ? atau cukup 3 blog dummy aja tapi tiap postingan blogg dummy kita kita tujukan ke blog tujuan utama kita ?
    maaf bang kurang nagkap nih hehehe
    kunjungi juga ya bang http://katakcebol.blogspot.co.id

    ReplyDelete