Kamis, 19 Mei 2016

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com-Perkembanan ilmu peternakan sangat menarik untuk diceritakan. Pasalnya kebutuhan manusia akan hewan bukan hanya didasari oleh keinginan untuk dikonsumsi, mempermudah pekerjaan petani, tetapi juga untuk disayangi, dijadikan korban pada upacara keagamaan, dan olahraga yang menarik, yaitu berburu. Di Indonesia sendiri populasi ternak terdiri atas 3 Klasifikasi, diantaranya populasi ternak ruminansia besar seperti sapi dan kerbau maupun ternak ruminansia kecil meliputi: kambing dan domba. Populasi ternak monogastrik meliputi kuda, kelinci dan babi. Sementara populasi ternak unggas terdiri dari ayam, itik, mentok, puyuh, merpati dan lain-lain.

Banner Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com
Perkembangan pemanfaatan hewan ternak atau usaha Peternakan dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini bertujuan untuk memperoleh hasil yang lebih optimal dari usaha peternakan usaha tersebut. Perkembangan peternakan tersebut dimulai dari yang masih bersifat sangat sederhana atau primitive hingga menuju perkembangan usaha Peternakan yang modern dengan pemanfaatan teknologi yang canggih serta dengan menggunakan teknologi rekayasa genetic. Saat ini, sudah banyak media online yang memberikan informasi akan perkembangan dan ilmu peternakan di Indonesia, namun berbeda pada website Ilmuhewan.com yang hadir untuk memberikan informasi kepada pembaca yang merasa tertarik dengan ilmu hewan dan juga salah satu tempat yang tepat untuk para pembaca semuanya untuk mencari pengetahuan Hewan Ternak yang anda butuhkan karena artikel-artikelnya selalu diperbarui setiap harinya.

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com 

Imuhewan.com adalah  sebuah blog yang sengaja dibuat dengan niche atau topik tentang Ilmu hewan, baik cara ternak, perawatan hingga pengetahuan tentang hewan. Website yang berfungsi sebagai tempat berbagi pengetahuan kepada para pembaca secara umum. Banyak materi dan artikel bermanfaat untuk pembaca, mulai dari tips trik dan berbagai cara Budidaya hewan ternak.

Ayam Broiler Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Produk ternak hewani merupakan bahan pangan yang sangat penting bagi manusia, di Indonesia selain bahan pangan pokok (beras) produk ternak digunakan sebagai lauk dalam sajian makan sehari-hari , bahan pangan hewani merupakan sumber protein penting (selain protein nabati) yang sangat berperan dalam pemenuhan gizi manusia.

Produk pangan hewani umumnya berupa daging, susu, telur dan ikan yang sangat kaya protein. Protein ini juga sangat kaya asam amino esensial yang sangat sesuai dengan kebutuhan manusia. Produk hewani mempunyai peran yang sangat penting bagi kalori dan protein, untuk itulah situs Ilmu Hewan hadir memberikan solusi yang tepat sebagai tempat referensi pembelajaran ilmu peternakan yang bisa di gali dan memanfaatkan sebagai mestinya.

Seiring dengan perkembangan jumlah penduduk dan kebutuhan pangan, baik pada masa lalu maupun sekarang, negara kita mendatangkan bangsa ternak lain dari luar negeri. Hingga saat ini, banyak ragam ternak yang hidup di Indonesia, termasuk ternak yang diimpor dari Amerika, Australia atau dari Eropa. Untuk mencukupi kebutuhan pangan dan lain sebagainya, dari keseluruhan ternak yang dipelihara di Indonesia, tampaknya jumlah terbanyak merupakan ternak persilangan ternak asli dengan ternak pendatang atau hasil persilangan ternak pendatang dengan ternak pendatang.

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Tiada Bisnis yang enak dan mudah, semuanya pasti membutuhkan pengorbanan. Bisnis Usaha dibidang peternakan memang banyak kelebihannya. Namun tetap juga banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Seperti yang kita ketahui bahwa Cacing tanah ialah salah satu hewan yang  tidak miliki tulang belakang, dan cacing ini banyak berkeliaran dan biasanya merayap pada malam hari  gelap untuk mencari makanan, dan bersembunyi di lubangnya pada siang hari yang hidupnya menyukai tempat  gelap dan lembab. Apakah cacing bisa untuk di jadikan hewan ternak. Silahkan Anda temukan jawabanya di website Ilmu Hewan.

Ada banyak artikel yang bermanfaat yang bisa di temukan di website tersebut, seperti Budidaya Ikan di Sawah. Selain menggunakan kolam, proses budidaya ikan juga bisa dilakukan di sawah bersamaan dengan tumbuhan padi. Istilah ini disebut dengan minapadi. Budidaya ikan di sawah sangat cocok dilakukan mengingat keterbatasan lahan sekarang ini.


Metode budidaya semacam ini sebenarnya sudah dilakukan sejak dahulu. Dengan minapadi, keuntungan yang dihasilkan dari sawah akan berlipat. Banyak keuntungan budidaya ikan di Sawah yang sudah di paparkan pada website Ilmu Hewan. Panduan-panduan, teknik maupun budidaya pada website Ilmu Hewan tersaji dengan jelas dan lengkap beserta tips dan trik bagaima mengelola hewan dan memanfaatkan ternak dengan baik dan benar.

Budidaya Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Negara yang memiliki kekayaan alam melimpah cenderung dipersamakan sebagai negara yang makmur, gemah ripah loh jinawi. Hal ini tidaklah salah. Seumur hidup, manusia dan keturunannya membutuhkan pangan yang berasal dari alam. Tentu, negara yang melimpah kekayaannya akan mampu menyediakan pangan melimpah pula bagi penduduknya. Tentunya dengan syarat, selama penduduk tersebut menyadari serta mampu melihat, menggali dan memanfaatkannya dengan benar.

Demikian artikel tentang Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com dan semoga peternakan di Indonesia bisa lebih baik serta maju dari tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat,

0 komentar

Poskan Komentar