Rabu, 01 Februari 2017

Beberapa Faktor Strategy SEO Kita Gagal

Beberapa Faktor Strategy SEO Kita Gagal-Terus terang, saya juga masih awam seputar SEO dan sampai saat ini saya pun masih belajar bagaimana mengoptimasinya. SEO tidak dapat dipelajari secara cepat dan hasilnya pun tidak bisa dirasakan secara instan, semua butuh proses, apalagi ditambah algoritma Google yang selalu berubah, SEO selalu rumit untuk diterapkan.

Akhir-akhir ini saya merasa ada beberapa kejanggalan di beberapa blog yang saya kelola termasuk blog Belajar Seo Blog ini. Keanehan tersebut tidak lain adalah mengalami penurunan SERP yang signifikan di search engine google, dan membuat trafik dan earning pada money site anjlok secara drastis.

Beberapa Faktor Strategy SEO Anda Gagal


Setelah saya menggali informasi terkait teknik SEO 2017 dan melakukan percobaan dari beberapa blog guna mencari penyebab perubahan yang terjadi pada search engine google. Dari beberapa informasi serta fakta bahwa sebenarnya strategy SEO masih sangat efektif dan bisa diandalkan namun ada beberapa yang perlu dibenahi serta dimodifikasi. Perlu kita ketahui bahwa strategi yang dilakukan terlalu membabi buta, brutal bisa membuat rencana optimalisasi menjadi berantakan dan berdampak buruk bagi website kita.

Nah, Berikut ini adalah beberapa faktor kenapa strategy SEO yang kita terapkan tidak berhasil atau bahkan memberikan efek yang tidak bagus untuk website :

1. Konten Website Terlalu Payah Dan Lemah

Judul, HTML, dan alamat URL blog semuanya berguna untuk membangun nilai SEO blog, tetapi search engine juga mempertimbangkan isi tekstual sebuah halaman ketika menentukan bagaimana peringkat itu. Jadi saya sarankan, setiap halaman pada blog harus pada topik yang dibahas dan relevan, unik dan informatif yang mendukung kata kunci yang kita targetkan. Blog harus terlihat sebagai otoritas pada topik yang kita hadirkan. Semakin spesifik, lebih membantu dan lebih user friendly kontent kita, semakin besar kemungkinan untuk muncul di SERP. Tidak hanya tentang backlinks yang banyak namun lebih dari pada itu. Inilah kenyataan yang sering terjadi pada era algoritma google panda dan google penguin!. Yang sekarang terjadi adalah bahwa google bot juga melihat dan menilai kualitas website. Konten yang berkualitas harus kita miliki untuk dapat memenangkan dan mencuri perhatian google.

2. Teknik SEO Lama

Seiring berubahnya Algoritma search engine google dari waktu ke waktu kita di tuntut untuk selalu uptodate, karna itu taktik SEO yang dilakukan juga berubah dari waktu ke waktu disesuaikan dengan perubahan algoritma search engine. Maka dari itu jika kita ingin melakukan kampanye SEO wajib perhatikan perubahan algoritma search engine yang uptodate karena jika kita tidak uptodate bisa berdampak buruk pada SERP (Search Engine Result Page) website.

3. Salah Dan Terlalu Sulit Dalam Memilih Niche

Memilih niche yang salah dan terlalu sulit merupakan sebuah resiko pada bisnis kita, karena pasti akan melawan kompetitor lain yang mungkin sudah sangat terkenal dengan niche tersebut. Anda akan berkompetisi dengan website besar dan mungkin sudah memiliki merek terkenal yang sudah dipercaya oleh search engine, mungkin anda merasa siap untuk berkompetisi tapi ini akan menjadi sesuatu yang membuat anda frustasi, dan anda harus siap dengan itu.

4. Keyword Terlalu Sempit

Keyword adalah bagian paling penting dalam SEO. Keyword harus digunakan untuk membuat blog anda menjadi lebih relevan dan search engine friendly. Keyword juga harus digunakan untuk mengarahkan orang ke blog kita. Idealnya, kata kunci yang akan kita gunakan harus paling banyak dicari, relevan dan sesuai dengan konten. Untuk fokus terhadap nice sangat bagus diterapkan, tetapi fokus keyword (kata Kunci) terlalu sempit dan jarang di cari orang maka kemungkinan website kita akan mendapat trafik yang sedikit. Maka dari itu kita harus memperluas keyword pada website kita.

6. Cara Membangun Backlinks Yang Salah

SEO (search engine optimization) selalu berhubungan dengan backlink dan hal ini sudah pasti membangun backlinks merupakan kewajiban yang disarankan untuk menunjang kegiatan SEO, namun pada masa algoritma panda dan penguin, ternyata kita tidak disarankan membangun backlink dengan cara lama yang sesuka hati.  Untuk membangun backlink yang sehat, alangkah bagusnya memperhatikan terlebih dahulu dari kualitas backlink dan sebisa mungkin harus terlihat natural.

7. Anda Tidak Menggunakan Social Media

Saya berkeyakinan bahwa hampir semua orang memiliki akun social media, misalnya twitter, facebook, pinterest, google plus, dan lain-lain. Jika anda memiliki website tapi tidak punya salah satu akun social media,  menurut saya ini sebuah kekeliruan besar… sungguh terlalu! Jika anda melakukan kampanye SEO dan berpikir bisa memenangi persaingan SEO tanpa menggunakan social media, maka saya bisa mengatakan bahwa anda sedang membodohi diri anda sendiri!

8. SEO Memerlukan Proses Yang Lama

Penerapan SEO yang baik dan Optimal di blog memiliki dampak yang kuat pada trafik dan rangking blog kita. Hasil biasanya diperoleh setelah melalui beberapa proses yang membutuhkan waktu untuk mengemplementasikannya dan juga membutuhkan waktu untuk di akui oleh Seach Engine. Tidak ada waktu yang pasti kapan kampanye SEO kita akan terlihat hasilnya, tapi saya katakan bahwa effort yang benar dan kesabaran adalah suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang webmaster dan tidak ada jalan pintas atau trik untuk membuat hal ini terjadi lebih cepat. Tergantung pada daya saing kata kunci yang kita gunakan, tren pencarian maupun optimasi SEO lainnya yang kita terapkan. Jadi untuk hasil yang terbaik, pelajari SEO, terapkan, lalu berasabar untuk melihat hasilnya.

Apabila kita tidak ada ilmu tentang SEO. berhasil atau tidaknya, jika target yang kita sudah tercapai seperti yang diharapkan. Intinya harus kerja keras dan konsisten belajar Beberapa Faktor Strategy SEO Kita Gagal dan banyak yang harus dipelajari tentang SEO ini. Kita bisa mempelajarinya secara autodidak dengan bantuan google. setiap kita paham, kita coba tulis ulang apa yang kita pahami, agar apa yang kita pelajari bisa tersimpan dengan kuat di otak. Terimakasih semoga bermanfaa.

0 komentar

Poskan Komentar