Sunday, April 23, 2017

Daftar Social Bookmarking Untuk SEO Blog

Daftar Social Bookmarking Untuk SEO Blog-Situs social bookmarking merupakan salah satu cara mencari backlink paling mudah. Menurut Wikipedia, Sosbook/Social bookmarking adalah sebuah metode bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. sosial bookmarking dapat memberi dampak positif bagi website/blog, karena sosial bookmarking juga berperan penting dalam meng optimasi SEO. sehingga dapat membantu situs kita dalam meningkatkan traffic.
Daftar Social Bookmarking Untuk SEO Blog

Efek positif dari social bookmark untuk situs berita, blog, dan situs web lainnya sangat luar biasa baik. Social Bookmark dapat memperkenalkan situs kepada orang lain dengan selera yang relevan, mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, dan backlink yang berkualitas.

Beberapa situs social bookmark seperti Propeller.com menggunakan atribut NoFollow. Tapi jangan biarkan penggunaan NoFollow menipu Anda, mesin pencari yang mencari di luar link, masuk dari situs social bookmark untuk mengukur nilai kepada indeks pencarian. Metadata eksternal disusun melalui user generated deskripsi, tag, judul dan kategori yang sangat dihargai oleh mesin pencari, seperti dalam filosofi yang sama dengan backlink, konten deskriptif tentang situs web didefinisikan oleh pengguna situs tersebut yang tidak terkait dengan pemasaran atau coding dari situs tersebut, bisa sangat kuat dalam mengukur pentingnya dan relevansi dari konten dan tag yang digunakan di situs tersebut.

Tentu banyak manfaat yang kita peroleh dari mengoptimalkan fungsi sosial bookmarking dofollow berikut diantaranya.

Manfaat Sosial Bookmarking


1. Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

kok bisa meningkatkan traffic? sperti yang sudah kita ketahui sosial bookmarking memiliki member yang banyak dan banyak juga yang online, dengan demikian kemungkinan besar mereka melihat submit artikel kita dan penasaran lalu mereka mengunjungi blog kita, nah dari situlah traffic pengunjung kita dapatkan.

2. Memperoleh Backlink

logika sederhananya adalah ketika kita menanam sebuah benih maka kita akan tumbuh menjadi tunas lalu berbuah dan buahnya bisa kita petik. artinya social bookmarking memberikan lahan bagi kita untuk menanam kan URL link blog kita. dengan demikian secara otomatis backling berkualitas akan menuju blog/website kita,  sehingga  traffic pun berdatangan. untung kan?.

3. Menaikan Ranking Blog dan Cepat dalam Index SERP

Dengan banyaknya backlink yang kita tanam di berbagai situs sosial bookmarking maka kemungkinan besar meningkatkan traffic yang berujung pada teroptimasinya mesin telusur yang cepat mengideks artikel kita yang terkait.

Tentu sangat menguntungkan bukan?, jika kita mengoptimalkan situs sosial bookmarking, oleh karena itu segera submit artikel-artikel blog/website anda di sosial bookmarking guna meningkatkan traffic blog anda.

Nah berbicara tentang social bookmarking atau bahasa gaulnya SosBok, kali ini saya ingin sedikit berbagi list atau daftar situs social bookmarking yang ada di alam maya, baik dari dalam maupun luar negri. Semua daftar sosbok di bawah ini saya dapatkan dari berbagai sumber, dari nyari sendiri dan juga dari hasil ngintip para peserta kontes SEO.

Daftar Situs Sosbook Indonesia

 

http://bookmarkindonesia.com/
https://www.kancyl.com/
http://sosbook.temveoraig.web.id/
http://www.muliabookmark.com/
http://bookmark.software-indo.com/
http://fylko.net/
http://socialbookmarking-indonesia.blogspot.co.id/
http://socialbookmarkingindonesia.org/
http://www.klofo.com/
http://sosbok.net/
http://proxy-site.info/
http://capek.info/
http://creditgroupghana.com/
http://tribratamedia.com/
http://idsosbook.com/
http://lensa.info/
http://www.telusur.me/
http://infoku.co/
http://bisik.us/
http://halodunia.net/
http://www.muliabookmark.com/
http://www.sewamobilsolorental.com/

Daftar Situs Sosbook Luar

 

http://www.socialbookmarkingeasy.com/
http://www.aktwall.com/
http://slashdot.org/ 
http://www.stumbleupon.com/
http://www.delicious.com/
http://newsle.com/
https://www.diigo.com/
http://www.newsvine.com/
http://blinklist.com/
http://www.pinterest.com/
http://blogmarks.net/
http://www.social-bookmarking.net/
http://www.bibsonomy.org
http://reddit.com
http://faistapart.ca
http://folkd.com

Cara menggunakan social bookmark itu mudah, cukup cpoy url postingan atau url homepage kemudian paste ke kolom yang sudah tersedia, lalu buat juga kategori dan tag serta deskripsi sesuai petunjuk yang sudah tertera disana, kemudian klik submit dan tungu hasilnya anda akan mendapatkan trafik.
Manfaatkan juga social bookmark untuk menjadikan postingan baru biar mudah terindex mesin pencari, cara kerjanya sama submit url postingan kemudian pergi ke webmaster dan kirim ulang sitemap/peta situs dan segarkan, dengan mengirim peta situs bearti signal berupa url anda di social bookmark sudah dibaca oleh bot search engine dan hasilnya akan di index dalam waktu singkat
Gunakan syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak pengelola situs social bookmark agar kita aman jauh dari kata pelanggaran, dengan demikian diharapkan traffic blog/website kita merangkak naik. Sekian Daftar Social Bookmarking Untuk SEO Blog dan semoga bermanfaat.

0 comments

Post a Comment