Friday, June 2, 2017

Mengenal Konektifa Aplikasi UMKM Dan Sarana Pendamping UMKM

Mengenal Konektifa Aplikasi UMKM Dan Sarana Pendamping UMKM

Mengenal Konektifa Aplikasi UMKM Dan Sarana Pendamping UMKM-Berbicara tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) adalah merupakan salah satu kunci penggerak ekonomi di Indonesia. Semakin banyak masyarakat Indonesia berinvestasi di UMKM, maka otomatis juga akan memajukan ekonomi Indonesia. Berkaca dari sejarah, UMKM menjadi salah satu sektor yang mampu bertahan dari deraan krisis ekonomi yang pernah melanda Indonesia. Sejak tahun 1998, banyak perusahaan besar gulung tikar akibat pergolakan politik dan turunnya  nilai tukar rupiah terhadap dolar secara tajam.

Dalam situasi itu, UMKM justru semakin banyak bermunculan. Modal mereka yang notabene termasuk modal kecil dan menengah tidak mengalami imbas sebesar perusahaan raksasa yang akhirnya gulung tikar. Mereka mampu bertahan dari terpaan krisis bahkan beberapa di antaranya mampu terus menuai sukses. Tidak sedikit pula para pegawai yang mengalami pemutusan hubungan kerja akibat gelombang krisis mencari celah untuk terus aktif dan mandiri secara ekonomi. Kemampuan untuk bertahan dan terus sukses di tengah krisis membuat UMKM dianggap sebagai garda terdepan perekonomian rakyat Indonesia.

Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa

UMKM memiliki potensi laten atau tersembunyi yang sangat besar untuk bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini perlu melek teknologi di tengah diberlakukannya Masyarkat Ekonomi ASEAN (MEA). Apalagi, potensi pasar UMKM dalam negeri masih sangat besar. Namun kesulitan memasarkan produk, kerap jadi tantangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terutama yang berasal dari daerah.

Melihat potensi itu, Konektifa hadir menjadi solusi digital dalam bentuk aplikasi bisnis berupa manajemen inventori dan koneksi mitra untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga, para pengusaha UMKM bisa meningkatkan daya saing dan penghasilan di tengah gempuran produk asing.


Mengenal Konektifa Aplikasi UMKM Dan Sarana Pendamping UMKM




Konektifa adalah Aplikasi UMKM mengatur pembukuan usaha dan menghubungkan usaha kita ke usaha lain. Dengan basis web, Konektifa dapat diakses dari browser yang dapat dibuka di komputer, tablet maupun HP. Data kita disimpan di penyimpanan cloud di internet sehingga aman dan bisa dibuka di mana saja.

Di dalam aplikasi ini kita bisa catat stok barang, penjualan, pembelian, sampai ke data-data para pemasok dan pelanggan kita. Pembukuan menjadi rapi, sehingga laporan usaha kita sudah siap jika ingin dibawa untuk mengajukan bantuan Permodalan UMKM ke instansi keuangan atau perbankan.


Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa


Saat ini Konektifa sudah memfasilitasi lebih dari 400 user yang menghubungkan berbagai UMKM yang tersebar di 10 provinsi di Indonesia. Konektifa memungkinkan UMKM yang tersebar di berbagai daerah untuk saling bekerja sama dalam hal transaksi, memasok barang hingga proses jual-beli.

Dengan Koneksi dari menu Mitra di Konektifa, kita dapat memperluas jangkauan usaha loh! Siapapun dapat menjalin Koneksi supplier atau reseller dengan sesama user Konektifa.

Nah, kita bisa mulai dengan Koneksi ke akun resmi Konektifa Mart. Sudah ada puluhan supplier dan reseller dengan 33 kategori usaha, di 37 kota di Indonesia yang bisa otomatis terkoneksi dengan usaha kita. Kategori dagangan mulai dari gadget, fashion, alat tulis kantor, makanan ringan hingga perbengkalan!

Bagi yang ragu meluaskan jangkauan usaha karena tidak punya kenalan, ini kesempatan untuk koneksiin usahamu. Sebelum bergabung, simak dulu yuk informasi mengenai supplier dan reseller berikut ini.

Apa itu supplier? Supplier adalah produsen atau pihak lain yang meneruskan barang kepada penjual lain.
Apa itu reseller?
Reseller adalah pihak yang menjual barang dari supplier kepada end-customer.

Punya banyak barang tapi bingung jualnya?
Gak punya modal, mau dapat profit?


Konektifa ini gratis karena dibuat sebagai Sarana Pendamping UMKM. Pengguna Konektifa juga bisa jadi supplier dan reseller. Kalau kita produsen pertama, kita bisa pakai Konektifa untuk mendapatkan reseller. Kalau kita baru mau mulai usaha dan tidak punya koneksi, kita bisa daftar jadi reseller untuk dapat produk langsung dari produsennya.

Pengguna baru di Konektifa akan mendapatkan pendampingan dari tim Konektifa untuk menerapkan aplikasi ini ke usahanya. Di sini ada pelatihan dan pembinaan untuk membantu UMKM yang sedang mengembangkan usaha. Kita bisa ikut seminar dan workshop langsung dari praktisi bisnis yang difasilitasi Konektifa.

Kenapa Harus Memilih Konektifa?



Konektifa membahas bagaimana bisnis UMKM dapat maju dengan manajemen bisnis yang mumpuni dan jaringan distribusinya sendiri. Konektifa disebut-sebut menarik perhatian karena fokusnya terhadap jaringan yang masih terbilang langka di ranah startup.

Konektifa berupaya meningkatkan kinerja UMKM dengan memudahkan 
  1. Manajemen Operasional
  2. Koneksi mitra business to business (B2B).

    Ada banyak keuntungan dari aplikasi pendamping bisnis dari Konektifa ini yang harus Anda ketahui dan bisa anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut :

    1. Pembukuan Usaha yang rapi dan mendetail dan Fitur yang lengkap
    2. Bisa menghubungkan dengan ribuan pengusaha lainnya
    3. Website dan Aplikasi yang Friendly (Mudan di gunakan di ponsel, tablet maupun deskop)
    4. Mendapatkan pendampingan secara langsung dari pihak Konektifa


    Sekian artikel review mengenai Mengenal Konektifa Aplikasi UMKM Dan Sarana Pendamping UMKM yang admin ikut sertakan dalam kontes seo yang di selenggarakn oleh Konektifa. Silahkan buka konektifa.com atau baca artikel di blog.konektifa.com untuk info lebih lanjut. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

    Baca artikel terkait :



    Aplikasi UMKM dan Sarana Pendamping UMKM Konektifa