Monday, June 5, 2017

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id-Kegiatan berwisata merupakan kebutuhan bagi setiap manusia. Memang ia dimasukkan dalam kategori kebutuhan tersier yang dimana ketika Anda tidak melakukannya, Anda tidak akan jatuh sakit atau sampai meninggal dunia. Kenyataannya, Anda tetap membutuhkan waktu luang untuk berwisata sehingga jiwa dan raga Anda tetap sehat serta menghilangkan segala penat yang menumpuk dalam keseharian.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Ada banyak pilihan dalam berwisata, mulai dari jalan – jalan ke tempat wisata buatan seperti mall untuk menonton film terbaru di bioskop, berenang di taman air, atau mempelajari sejarah pada sebuah candi atau monumen. Ada juga wisata alam yang menawarkan keindahan alami seperti pantai dengan mataharinya, gunung dengan kegagahannya, atau sekedar menikmati pemandangan di sebuah kebun apel dan belajar bercocok tanam.

Bagi seorang traveler, bisa keliling dunia tentu menjadi sebuah rencana besar yang selalu diimpikan. Memuaskan hati dengan menjelajah dan menikmati surga tersembunyi yang belum tereksplorasi. Untuk bisa mencapai rencana besar itu, tentu harus mempunyai plan maupun refferensi serta didukung oleh finansial dan akomodasi yang handal. Keliling dunia identik dengan wisata internasional yang tentunya mengharuskan Anda terbang melintasi benua dan menyeberangi luasnya samudera.

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id

Satu hal yang seringkali menjadi bahan pertimbangan adalah pemilihan Hotel. Memilih tempat menginap kadangkala bisa membuat kita pusing atau bahkan bisa menyebabkan rencana kunjungan kita untuk berwisata ke suatu tempat menjadi batal. Alasannya bisa bermacam-macam mulai dari karena tidak menemukan hotel yang cocok atau karena penuh.

Tidak kalah penting, persiapan yang lainya adalah dalam mempersiapkan dokumen dan Check list barang bawaan. Dengan adanya check list barang bawaan, Anda juga dapat memeriksa aksesoris terkait dengan apa yang akan Anda bawa. Semisal ingin membawa alat fotografi, jangan lupakan baterai cadangan, dan charger baterai. Memory card juga sangat penting untuk dibawa.

Selain membuang uang, Anda juga belum tahu apakah tempat tujuan wisata nanti ada aksesoris terkait yang dijual, bila aksesoris yang diperlukan ketinggalan di rumah bisa fatal dan memberi ketidaknyamanan dalam menikmati liburan. Membawa lensa kit cukup memadai. Tinggal tambahkan filter yang sesuai, filter tidak memakan tempat sebanyak lensa. Jenis kamera mirrorless lebih ringan dibawa jalan-jalan.

Membawa baju seperlunya, pilihlah yang nyaman serta sesuai dengan tujuan wisata. Semisal bila di lokasi wisata Anda ingin berenang, jangan lupa membawa baju renang. Bila Anda berwisata di lokasi wisata yang panas, Anda bisa membawa kipas sendiri,  Kipas Plastik Promosi Murah misalnya dan jangan membawa baju tebal. Begitu juga sebaliknya.

Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman. Jangan lupa juga membawa Pen Promosi Murah, ini berguna sekali sebagai media tambahan dalam berfoto karena sekarang ini masih ngehit dan ngetren berpose selfi di temani dengan tulisan di selembar kertas berisi ucapan yang ditujukan kepada seseorang yang anda sayangi dan ini bisa di jadikan dalam bentuk souvenir yang menarik yang bisa di Cetak di Percetakan di Jakarta. Cek lagi kondisi barang bawaan Anda dan sesuaikan dengan kondisi. Tak perlu memaksakan diri, tak perlu juga membeli yang baru. Gunakan saja baju, celana/rok, sandal/sepatu yang sudah ada. Asal kondisinya masih bagus, tak apa-apa. Jangan lupa bawa obat-obatan fist aid yang diperlukan.

 Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id


Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.idLetaknya yang dekat dengan Indonesia, menjadikan negara ini menjadi salah satu tujuan untuk berlibur keluar negeri. Memiliki banyak fasilitas yang jauh lebih canggih dari Indonesia menjadikan alasan utama untuk datang ke negara ini. Negaranya yang bersih, tertib, dan modern menjadikan wisatawan Indonesia bolak-balik melakukan traveling ke Singapura.

Singapura identik dengan transportasi yang jauh lebih canggih dari Indonesia, memiliki fasilitas yang paling canggih, murah, dan aman. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Tempat Wisata Di Singapura untuk mencoba transportasi andalannya seperti Light Rapir Transit (LRT), dan Mass Rapid Transit (MRT). Ketika berlibur ke Singapura Anda disarankan menggunakan transportasi umum dibanding naik taksi, karena bisa meminimalisir budget liburan Anda.

Memiliki rencana liburan ke Singapura tidak perlu bingung, Anda bisa dengan mudah  mencari refferensi surga wisata yang populer di Singapura maupun di negara-negara lainya dengan bantuan website tempatwisata.biz.id. Salah satu portal wisata terbaik yang hadir untuk memudahkan Anda dalam mencari informasi yang berkaitan tentang wisata di indonesia, asia, eropa, australia, amerika serta berbagai tips wisata, kuliner sampai informasi hotel di seluruh dunia.

Terdapat banyak pengetahuan dan artikel bermanfaat yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan seputar dunia wisata. Selain websitenya mudah di akses dan mudah di mengerti, tempatwisata.biz.id juga menyediakan tiket pesawat dan booking hotel murah. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tiket pesawat dan Hotel Murah di Singapura cukup klik saja pada menu Hotel. Mudah Bukan...!!!!

Tidak hanya terkenal dengan transportasi yang canggih, Singapura juga memiliki tempat wisata andalan, Universal Studio Singapura. Ini merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi terutama untuk yang pertama kali melakukan traveling ke Singapura. Tempat Wisata Di Singapura yang merupakan Universal Studio satu-satunya di kawasan Asia Tenggara ini, menyediakan banyak wahana yang dijamin membuat liburan Anda berkesan.

Universal Studio Singapura (USS) yang terletak di area Resort World Sentosa didirikan tahun 2010. Sejak pertama dibuka tempat ini tidak pernah sepi pengunjung  baik wisatawan lokal dan mancanegara. Banyak wahana yang ditawarkan USS, lokasinya dibagi menjadi tujuh zona yang siap membuat Anda berpetualang selama seharian penuh.

Tujuh zona tersebut adalah Zona New York, Zona Hollywood, The Lost World, Ancient Egypt, Sci-fi City, Far-far Away, dan yang terakhir Zona Madagascar. Setiap zonanya memiliki keseruan tersendiri, yang paling recomended adalah Transformer, Madagscar, Revenge of The Mummies, Sherk 4D , dan Jurassic Park. Terkadang, jika cuaca ekstrim atau hujan deras beberapa wahana dan atraksi outdoor ditutup untuk keselamatan pengunjung. 

Universal Studio Singapura buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu setempat. Untuk harga tiket yang ditawarkan sekitar 70 dollar Singapura atau sekitar 700 ribuan jika dirupiahkan. Dengan harga segitu Anda bisa menikmati seluruh wahana yang ada di tempat ini. Selain Universal Studio Singapura, masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Negeri Singa. Berikut beberapa rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang wajib Anda kunjungi :

1. Universal Studios

Universal Studios Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Universal Studios
Menakjubkan. Satu kata yang dapat menggambarkan Universal Studios. Taman hiburan yang serupa dengan Dufan di Jakarta atau Trans Studio di Bandung ini adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di seantero Singapura. Banyak para bule maupun warga setempat yang menyempatkan berkunjung di waktu luangnya untuk bermain dan menyegarkan pikiran mereka dengan menikmati wahana disini.

Harga tiket Universal Studios di hari libur cukuplah mahal. Anda perlu merogoh kantong yang cukup dalam sampai dengan sejuta rupiah jikalau Anda berkunjung kesini pada hari libur. Apabila Anda ingin berhemat, cukup berfoto di depan bola dunianya yang terkenal dan Anda telah mendapatkan kenang – kenangan yang tak terlupakan.

Di setiap wahana Universal Studios memiliki antrian yang panjang, maka dari itu sebaiknya Anda datang pada pagi hari agar Anda tidak perlu mengantri lama dan membuang banyak waktu Anda. Tiket prioritas seperti di Dufan juga berlaku di tempat ini. Tiket ini dapat membuat Anda memasuki wahana yang Anda inginkan secara instan dan masuk melalui pintu VIP, tetapi harganya sudah pasti lebih mahal dari harga tiket biasa.

2. Merlion Park Dan Esplanade

Merlion Park Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Merlion Park
Merlion Park sudah menjadi tempat wajib para wisatawan mancanegara untuk mengunjunginya. Siapa yang tidak mau berfoto di depan patung singa yang fenomenal dan telah terkenal di seluruh dunia ini? Pemandangan yang indah ke arah laut serta taman yang nyaman membuat Anda merasa nyaman mengunjungi tempat ini.

Patung berkepala singa yang mempunyai badan ikan ini telah menjadi ikon atau maskot Singapura. Nama patung ini diambil dari gabungan kata bahasa Inggris yaitu Mermaid serta Lion atau yang berarti Ikan Duyung dan Singa. Perpaduan kata yang unik untuk satu patung yang ikonik.

Merlion Park buka selama 24 jam tanpa dipungut biaya apapun oleh pemerintah setempat. Anda dapat berfoto sepuasnya di depan patung ini dengan pose biasa atau pose sekonyol – konyolnya yang pernah Anda pikirkan. Disarankan untuk datang di pagi hari sebelum jam 7 pagi agar Anda tidak perlu mengantri untuk mendapatkan latar belakang yang bagus untuk berfoto karena di siang sampai sore hari tempat ini begitu ramai.

Esplanade Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Esplanade

Gedung yang bentuknya mirip durian ini merupakan gedung kesenian. Selain arsitekturnya menarik buat foto-foto, gedung mata lalat ini juga seing mengadakan pertunjukan dan merupakan gedung kebanggaan Singapur. Letaknya tidak jauh hanya bersebrangan dari Merlion Park

3. Orchard Road

Orchard Road Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Orchard Road
Jalan Orchard merupakan sebuah jalan di jantung kota Singapura yang sangat terkenal dengan pusat belanjanya. Selain itu, kawasan ini juga dipenuhi dengan tempat spa, restoran dan macam – macam hal yang bisa Anda beli disini. Untuk berkunjung kesini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mengingat ini adalah kawasan umum dan sebuah jalan yang dilalui orang banyak.

Anda hanya perlu menaiki MRT (Monorail) untuk sampai kesini. Di kawasan Orchard Road terdapat stasiun MRT sebanyak 3 buah sehingga Anda tidak perlu berjalan jauh membawa barang belanjaan Anda. Tempat wisata ini harus Anda kunjungi meski hanya melihat – melihat saja, karena bisa jadi Anda menemukan suatu inspirasi untuk Anda bawa pulang dari Singapura.

4. Sentosa Island

Sentosa Island Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Sentosa Island
Letaknya agak jauh dari pusat kota Singapura. Untuk mencapai Sentosa Island ada beberapa cara, jika ingin lebih murah untuk sampai kesini Anda bisa gunakan monorail Sentosa Express dan bus, atau dengan berjalan kaki. Bisa juga menggunakan kereta gantung, namun harga tiketnya mencapai Rp 300rb/orang. Di sini Anda bisa menemukan pantai, restoran, hotel, lapangan golf, tempat belanja, kasino dan atraksi hiburan lainnya

Pulau Sentosa Island ini dekat sekali dengan Batam. Akses menuju tempat wisata Sentosa Island ini dapat melalui kereta gantung (Sentosa Skyride) dengan membayar kurang lebih 300 ribu rupiah. Anda bisa menikmati pemandangan kota Singapura dari kereta gantung ini. Selain itu, pasirnya putih bersih dan ombaknya tenang. Pulau ini juga punya patung Merlion setinggi 37 meter, lengkap dengan taman dan air terjun di Merlion Walk Sentosa yang unik dan cantik dengan hiasan sculpture-nya.

5. Bugis Street

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Bugis Street
Tempat wisata Bugis Street berlokasi di Pagoda Street, merupakan kawasan perbelanjaan yang berada di antara bangunan komplek perbelanjaan Bugis Junction. Arsitekturnya sendiri memiliki perpaduan antara bugis dan Cina. Di sinilah pusatnya barang-barang berharga miring yang juga merupakan wisata belanja favorit bagi orang Indonesia. Mulai dari CD, pakaian, aksesoris, sampai makanan bisa kamu temukan di sini. Letaknya juga cukup dekat dari Orchard Road, cukup berjalan kaki 15 menit, kamu udah bisa sampai di Bugis Street. Lokasi ini buka mulai pukul 11.00- 22.00 waktu setempat.

6. Chinatown

Chinatown Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Chinatown
Destinasi turis yang selalu ramai dan sarat akan peninggalan sejarah ini menawarkan hampir semua yang bisa Anda bayangkan, mulai dari kuil menawan dan toko suvenir hingga gerai makanan tradisional dan bar yang serba keren yang membuat kawasan ini tampil beda. Saat ini lokasi tempat wisata Chinatown di Pagoda St, Singapura tediri dari 5 distrik yaitu Telok Ayer, Bukit Pasoh, Tanjong Pagar, Kreta Ayer and Ann Siang Hill.
Mayoritas penduduk di Chinatown Singapura ini adalah warga keturunan China.

Anda bisa berbelanja berbagai suvenir yang bervariasi dari negeri tirai bambu di tempat wisata ini. Saat mulai toko buka dari pukul 10.00 - 22.00, Anda bisa berwisata kuliner dan jajan di seputar area Chinatown ini.

7. Little India

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Little India
Little India merupakan wisata perkampungan warga India di Singapura yang masih mempertahankan identitas khasnya. Lokasi tempat wisata ini berada tak jauh dari Orchard Road di 48 Serangoon Rd, Singapura. Anda bisa mendapati sejumlah pasar tradisional, gang sempit, penjual kachang puteh dan karangan bunga melati. Di tempat wisata ini terdapat banyak kios khas India yang menjual hasil kerajinan, dupa, emas, dan kain. Aroma rempah dan bunga pun menyengat di antara warna-warni khas India. Menarik bukan?

Little India merupakan tempat wisata yang memang layak banget untuk Anda kunjung. Di sini suasannya benar-benar seperti India, dari barang-barang yang dijual sampai kulinernya yang serba rempah-rempah. Di Little India Anda bisa berwisata budaya sekaligus religi, karena di sini terdapat masjid yang menggunakan bahasa Tamil, yaitu Masjid Anggullia. Masjid Anggullia yang didominan warna kuning ini dibangun sebagai tempat untuk berkumpulnya kaum muslim dari Tamil India, namun juga dibuka untuk tempat ibadah secara umum. Masjid Anggullia dibangun sekitar tahun 1890, sudah tua juga, ya? Masjid yang dapat penampung kurang lebih 400 jamaah, layak masuk dalam daftar kunjungan wisata regili Anda.

Silakan mencicipi makanan khas India di restoran modern dan jajanan India seperti thosai dan roti prata. Jika Anda beruntung, Anda berkesempatan menyaksikan festival meriah yang sering diadakan di tempat wisata ini. Anda bisa datang ke Little India saat toko buka mulai jam 09.00 - 23.00 agar bisa berbelanja.

8. Arab Street Atau Kampung Glam


Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Arab Street Atau Kampung Glam
Biasa di panggil dengan sebutan Kampung Glam { Kampung Arab } yang berada di Singapura, Nama Kampung Glam berasal dari nama pohon Glam yang dulunya banyak tumbuh di daerah Arab Street, dahulu tempat ini menjda jantung kota kerajaan melayu yang ada di Singapura, pada tahun 1822 daerah ini resmi sebagai di tetapkan sebagai daerah untuk suku melayu dan ummat muslim lainya dan termasuk juga para saudagar yang berasal dari Arab. daerah ini sangat terkenal dengan budaya ke Timuur Tengahan dengan khas arsitektur dan ornamenya yang bernuansa arab.

Tempat tinggal masyarakat muslim di Singapura berpusat di Kampung Arab (Arab Street), berlokasi di North Bridge Road. Arab Street merupakan tempat wisata dan pusat penjualan perlengkapan beribadah agama Islam seperti Al’Quran, songkok, dan busana muslim. Di tempat wisata budaya ini, Anda bisa menemukan banyak produk tekstil antara lain gulungan kain sifon, sutra, katun georgette, dan berbagai kain warna-warni dijual sepanjang trotoar. Selain itu Anda juga bisa berbelanja parfum dan karpet di sini bahkan Batik Indonesia.

Arab Street merupakan area perpaduan antara Melayu dan Timur Tengah. Anda bisa mendapati kafe kecil yang menjual teh tarik, namun juga tempat yang menjual martabak. Bagi wisatawan muslim datanglah ke Kampong Glam Cafe yang menyajikan menu halal. Sebagai tempat wisata yang bernuansa Islami tentunya jangan dilewatkan bagi anda Ummat Muslim yang hendak ingin berkunjung ke Singapore, luangkanlah suasana mengenal ajaran Islam di Singapore, pertama jika anda Transit di bandara Udara Changi International Airport anda tinggal naik Bus atau MRT menuju Arab Street dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km

9. Haw Par Villa

Haw Par Villa Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Haw Par Villa
Jika kita sudah bosan dengan tempas wisata di Singapore yang komersil dan mahal, Haw Par Villa, Singapore adalah pilihan untuk kita para anti-mainstream traveler. Haw Par Villa adalah tempat wisata religi di Singapura yang bisa mengedukasi anak anda. Di tempat wisata sejarah budaya Cina ini, Anda bisa mendapati 150 diorama bertema legenda maupun cerita rakyat Tiongkok atau Cina. Berlokasi di Pasir Panjang Road Haw Par Villa, Singapura. Lokasi bisa dicapai dengan kereta MRT tujuan Haw Par Villa.

Ada lebih dari 1000 patung warna-warni yang terdapat di Haw Par Villa, Singapore. Yang mengambarkan kehidupan sehari-hari dan ada pula patung-patung aneh yang sulit di cerna artinya oleh masyarakat umum. Yang paling tidak biasa di Haw Par Villa, Singapore adalah taman yang bertema penyiksaan neraka, yaitu “10 Courts of Hell” atau 10 Pengadilan di Neraka. Hanya membacanya saja sudah membuat kita bergidik ngeri.

Untuk mengunjungi Haw Par Villa ini, Anda tidak dipungut biaya sama sekali jadi Anda bebas masuk dan keluar kapan saja. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang patung di kuil dengan beragam desain.

10. Raffless Landing Site

Raffless Landing Site Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Raffless Landing Site
Di sini terdapat patung replika Raffles dan Patung aslinya berada di Victoria Concert Hall, 500 meter dari sini. Wisata Raffles Landing Site merupakan tempat wisata sejarah di Singapura guys. Raffles Landing Site merupakan tempat untuk mengenang jasa Raffles, dimana Raffles adalah gubernur Singapura modern. Selaim replika patung Raffles, disini juga terdapat sejarah dan budaya Singapura guys.

11. Gardens by The Bay

Gardens by The Bay Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Gardens by The Bay
Anda pasti akan langsung takjub dengan pemandangan taman ini. Ya, Gardens by the Bay merupakan sebuah taman yang dekat dengan Marina Bay. Taman ini mempunyai banyak pohon, hanya saja terdapat sebuah pohon buatan raksasa disini yang terbuat menggunakan baja dan berguna untuk menampung air hujan serta mengkonversi energi matahari.

Pada malam hari, terdapat lampu yang menyala dan dipasang di pohon buatan raksasa ini sehingga membuat pohonnya begitu indah. Untuk memasuki area ini gratis, namun jika ingin berjalan di jembatan gantung pada pohon buatan ini, Anda harus membeli tiket seharga 50 ribu rupiah. Terdapat juga tempat konservasi tanaman yang bisa dimasuki seharga 350 ribu rupiah.

Di dalamnya terdapat 500.000 tanaman. Ada taman-taman juga yang bisa dikunjungi di dalamnya seperti: Flower Dome dan Cloud Forest. Satu lagi yang menjadi daya tarik Garden By The Bay ini, yaitu pertunjukan “I Light Marina”, acara yang mempertontonkan cahaya-cahaya lampu LED yang ditembakkan ke seluruh penjuru teluk.

12. Singapore Flyer

Singapore Flyer Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Singapore Flyer
Bergerak ke spot wisata berikutnya lagi, ada Singapore Flyer. Wah, yang satu ini merupakan kincir raksasa, benar-benar raksasa karena merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, mengalahkan ketinggian London Eye. Singapore Flyer berlokasi di dekat Marina Bay. 
Datang ke sini rasanya kurang berkesan tanpa menaikinya. Untuk menaiki Singapore Flyer, harus merogoh kocek Rp 323.000—untuk dewasa, dan Rp  210.000—untuk anak-anak. Saat kincir mulai berputar, di situlah Anda bisa melihat 3 negara sekaligus yaitu Singapore, Malaysia, dan Indonesia. Hmm, bayangkan seperti apa indahnya pemandangan di atas, pasti menakjubkan sekali ya.
13. Henderson Waves Bridge

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Henderson Waves Bridge
Tempat wisata Henderson Wave merupakan jembatan cantik yang terletak di kawasan Mount Faber Park, tepatnya di Henderson Road, Southern Ridges, Bukit Merah, Singapore. Jembatan ini membentang di ketinggian 36 meter di atas Henderson Road.

Anda bisa berfoto di jembatan unik dan cantik yang bergelombang sepanjang 274 meter. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat asik untuk hang out dengan aman. Jembatan tertinggi di Singapura ini adalah jembatan penyeberangan pedestrian, menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park.

Anda bisa mengunjungi jembatan ini dari pagi sampai sore tanpa batas waktu. Bahkan di malam hari pemandangan di tempat wisata ini jauh lebih indah,  diterangi cahaya lampu hingga jam 2 pagi.

14. Marina Bay Sands and Helix Bridge

Marina Bay Sands Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Marina Bay Sands
Marina Bay Sands merupakan ikon dan juga tempat wisata yang baru dibuka sejak tahun 2010. Banyak wisatawan asal Indonesia yang datang menuju Singapura berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands. Bagi Anda yang masih belum tau tentang isi dari Marina Bay Sands, tempat ini adalah sebuah pusat hiburan dan resort terpadu. Terdapat ribuan kamar hotel, kasino, teater, restoran, klub malam, taman, hingga mal mewah.

Tampak visual dari bangunan Marina Bay Sands begitu unik dan tiada dua. Ia dibangun dengan 3 gedung utama pada bagian bawah kemudian dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya. Di atas bangunan berbentuk kapal tersebut, terdapat sebuah kolam renang terpanjang di seluruh dunia dengan panjang sekitar 150 meter dan berada di ketinggian 200 meter.

Apabila Anda ingin naik ke atas gedung Marina Bay Sands, Anda harus membayar uang sekitar 250.000 rupiah. Untuk sampai kesini, Anda bisa menaiki MRT (Monorail) dan turun di stasiun terdekat dari Marina Bay Sands, yaitu stasiun Marina Bay dan juga stasiun Promenade.

15. Art Science Museum

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Art Science Museum
Art Museum Science merupakan museum yang sangat berbeda jauh dengan gambaran museum pada umumnya, Anda seperti di bawa ke dunia masa depan yang sangat modern. Museum yang berada di kawasan Marina Bay Sands ini memiliki beberapa lantai dengan tema-tema yang berbeda.Setiap instalasi seni dipadukan dengan teknologi hologram tampak hidup dan indah ketika Anda memsasuki setiap ruangan.

Di ruangan bertema nature atau alam tersedia tikar panjang yang terhampar, di sana terdapat animasi bertemakan alam yang dapat bergerak. Menceritakan tentang fenomena alam dan pemanasan global. Ruangan berikutnya bertema Town atau Kota, dengan instalasi seni yang enggambarkan sebuah kota. Setiap pengunjung dapat terlibat langsung dalam permainan yang ada di sana. Tema selanjutnya bertema Park dan Space. Dalam ruang bertema Space, pengunjung museum diajak melihat keadaan luar angkasa melalui instalasi seni Crystal Universe 

Bangunan museum berbentuk bunga teratai ini khusus menampung air hujan untuk disaring menjadi sumber air bersih. Tempat wisata museum yang berdiri di tanah seluas 6000 meter persegi ini memiliki 21 galeri dari berbagai negara dan 3 ruang pameran tetap. Anda bisa mengunjungi tempat wisata museum ini dan melihat berbagai pameran, acara pertunjukan, dan aktivitas edukasi yang banyak digelar. Pameran yang pernah digelar antara lain bertema Harry Potter, Dinousaurs, Dreamworks Animation.

16. Singapore Botanical Gardens

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Singapore Botanical Gardens
Jangan tinggalkan Singapura kalau belum mengunjungi Singapore Botanic Gardens! Taman raksasa nan hijau ini jadi paru-paru kota belanja, Singapura. Keadaan taman yang teduh dan alami ini sangat pas untuk jalan-jalan santai, berolahraga, atau piknik di antara jajaran beton si kota Singa. Taman raksasa di tengah kota yang ada sejak tahun 1859 ini, buka setiap hari mulai jam 5 pagi sampai 12 malam. Boleh dibilang, taman ini satu-satunya botanic garden di dunia yang buka dari pagi buta hingga tengah malam dan tidak memungut biaya masuk, alias gratis.

Dengan luas lebih dari 70 hektar, koleksi tanaman yang dimiliki tentunya sangat beragam. Banyak jenis-jenis tanaman langka yang dikembangkan di sini. Singapore Botanic Gardens merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyenangkan, terutama bagi para pecinta tanaman.

17. Singapore River

Singapore River Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Singapore River
Spot wisata yang satu ini jika dilihat sekilas dari foto saja tampak seperti berada di Venesia. Singapore River merupakan sungai yang membelah negara Singapura. Arus sungai ini akan terus mengalir sampai ke laut. Sungai yang terawat begitu baik ini menjadi destinasi wisata banyak wisatawan. Akan terlihat lebih indah ketika berkunjung ke sini pada malam hari, suasana akan terasa lebih hangat dan romantis. Cahaya-cahaya lampu yang memantul ke air sungai dari pertokoan yang berjajar di sepanjang pinggir Singapore River inilah yang membuat suasana begitu cantik sehingga menimbulkan suasana hangat dan romantis tersebut.

Anda juga bisa menaiki perahu listrik yang disediakan di sana. Selagi menikmati view kota Singapura, sang pemandu akan menceritakan tentang Singapore River, sejarah Singapura, gedung-gedung yang ada di sekitar, dan lain-lain. Menarik dan sangat edukatif. Untuk menaiki perahu listrik ini, Anda akan dikenakan biaya Rp 250.000/orang. Cukup mahal memang, namun juga worth it mengingat pengalaman dan momen yang akan Anda dapatkan dari obyek wisata ini. Selamat mencoba yaa..!

18. Singapore Zoo

Singapore Zoo Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Singapore Zoo
Tempat Wisata di Singapura Zoo merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berlibur terutama bagi anak-anak. Anak-anak akan terhibur dengan jumlah binatang langka yang sangat banyak di kebun binatang ini. Singapore Zoo merupakan kebun binatang seluas sekitar 30 hektar. Di tempat wisata ini terdapat berbagai macam hewan yang dipelihara, dari binatang yang mudah ditemui di Asia, Afrika, hingga binatang kutub.

Anda jangan melewatkan untuk mengunjungi kebun binatang ini, karena banyak koleksi satwa serta pertunjukannya. Kebun binatang ini buka setiap hari dari jam 8.30-18.00. Harga tiket masuknya untuk dewasa $20 dan anak-anak $3 (3-12 tahun).

19. Jurong Bird Park


Siapa belum pernah mendengar Jurong Bird Park yang populer ini? Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar seluas 20 hektar berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapore. Tempat wisata ini memiliki koleksi sekitar 800 jenis burung dari seluruh dunia dan konservasi burung langka dunia.

Ada 2 jenis pertunjukan burung di Jurong Bird Park yaitu Kings of the Skies Show dan High Flyers Show. High Flyers Show bisa dikatakan lebih menarik, burungnya lebih lucu. Anda bisa menyaksikan parrot bernyanyi 3 macam bahasa Mandarin, Indonesia, dan Inggris. Bila Anda lelah berjalan kaki, ada Monorail untuk mengamati burung ini.

Jam buka tempat wisata ini setiap hari mulai dari jam 08.30 sampai jam 18.00. Harga Tiket masuk termasuk Free Tram Ride adalah S$29 untuk dewasa dan S$19 untuk anak-anak.

20. St. Andrew’s Cathedral

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
St. Andrew’s Cathedral
Gereja St. Andrew's Cathedral berlokasi di 11 St Andrew's Road, Singapore ini memiliki daya tarik sendiri sebagai tempat wisata religi. Sangat disarankan bagi Anda yang tertarik untuk melihat tempat wisata bangunan kuno di Singapura, mengunjungi gereja St. Andrew’s Cathedral ini. Gereja ini merupakan gereja pertama dan terbesar di Singapura dibuka sejak tanggal 1 Oktober 1861

Sejak tahun 1973 gereja ini menjadi salah satu monumen nasional Singapura.Jadi apabila Anda sedang berada kawasan tempat wisata ini, jangan lewatkan puncak menara St Andrew's Cathedral yang megah ini.

Anda bisa berjalan-jalan seputar gereja ini dan bisa masuk ke dalam, tanpa perlu membayar. Kunjungi tempat wisata berupa katedral ini selama jam operasional yaitu hari Senin sampai Sabtu, 09.00 - 17.00. Tur dengan pemandu gratis tersedia, namun dengan pemberitahuan sebelumnya.

21. Singapore Flight Experience

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Singapore Flight Experience
Ingin merasakan menjadi pilot dan menerbangkan pesawat? Kunjungi saja Singapore Flight Experience. Di sini Anda akan dilatih menerbangkan pesawat dengan menggunakan flight simulator sungguhan, bukan hanya mainan. Instruktur yang menyampaikan materipun juga pilot sungguhan. Bahkan, flight simulator  yang ada di sini juga dipakai untuk training para calon pilot sebagaimana standard regulasi ICAO, EASA/JAA dan FAA.
Flight Simulator yang dimiliki Singapore Flight Experience tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tapi juga anak-anak. Bahkan tersedia program khusus yang didesain untuk anak-anak. Melalui program tersebut anak-anak akan belajar banyak hal terkait dengan penerbangan, termasuk  merasakan menjadi pilot dan menerbangkan pesawat Boing 737.

22. Museum Madame Tussauds

Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Museum Madame Tussauds
Wisata ke Singapura kini semakin seru dengan adanya tempat tujuan wisata baru, Madame Tussauds Wax Museum Singapore. Idola-idola dunia bisa kamu temui di kawasan Sentosa Island sejak akhir Oktober 2014 lalu.

Kalau dulu untuk ke Madame Tussauds kamu harus ke Bangkok atau Hong Kong dulu, yang terdekat dari Indonesia, kini Singapura telah menggelar karpet merah bagia artis-artis dunia dan orang-orang terkenal lainnya ini. Madame Tussauds Singapore terdiri dari 8 zona interaktif, dimana kamu bisa berfoto bareng para idola kamu.

Siap-siap untuk foto bareng atau selfie dengan bintang film favorit, artis penyanyi atau tokoh-tokoh Singapura dan dunia di museum ini. Temui legenda dari masa lalu dan sekarang, naik ke atas panggung dan nge-band bareng, atau tampil bersama Beyonce dan Lady Gaga! Ngga ketinggalan ada Brad Pitt dan Angelina Jolie juga yang siap diajak untuk berfoto.

23. Vivo City


Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Vivo City
Tempat wisata di Singapura yang satu ini tidak hanya terkenal sebagai akses menuju Sentosa Island, tapi juga sebagai tempat berbelanja. Di desain oleh arsitek Jepang, Toyo Ito, pusat perbelanjaan modern ini memang berlokasi di pinggir laut. Sehingga banyak alternatif hiburan yang bisa Anda dapatkan disini selain berbelanja. Terdapat area bermanin anak dan sebuah ampiteater di rooftop Vivo City. Bahkan ada juga “pantai” buatan kecil di lantai atas mall ini.

Terdapat beberapa brand dunia yang harganya cukup terjangkau seperti H&M, Zara dan Topshop. Anda juga bisa menemukan kios oleh-oleh dan pernak pernik disini walaupun tidak terlalu lengkap. Tentunya Anda tidak akan kepanasan karena Anda berada di dalam Mall. Pilihan restoran dan cafe juga banyak disini. Jika Anda ingin menuju Sentosa Island, Anda dapat membeli tiket di Vivo City di lantai tiga. Harganya $4 untuk perjalanan pulang pergi.

24. Snow City Singapore

Snow City Singapore Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Snow City Singapore
Di Snow City Singapore ini, Anda dapat bermain seluncur salju, main lempar-lemparan bola salju bersama keluarga, membuat manusia salju sendiri, atau hanya sekedar menikmati suasana musim dingin yang bersih dan cemerlang. Selain itu, bagi Anda yang berjiwa petualang, disini juga anda dapat belajar melakukan ski dan snowboarding yang dipandu dengan instruktur yang berpengalaman.

Snow City Singapore juga menyediakan program pendidikan interaktif bagi sekolah dan anggota masyarakat, sehingga para siswa dapat belajar mengenai ilmu pengetahuan dalam suasana dingin dan melakukan berbagai eksperimen. Atau, Anda juga dapat rayakan ulang tahun Anda di Snow City dan nikmati permainan salju dengan pemandu pesta!

25. Wild Wild Wet

Tempat wisata di Singapura selanjutnya adalah Wild Wild Wet. Luangkan waktu kalian untuk mengunjugi destinasi yang satu ini. Tempat ini adalah kawasan wisata air terbesar di Singapura, kalian akan merasakan bermain air serta berengan di Waterboom yang seru.


Wild Wild Wet Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Wild Wild Wet
Pada tahun 2004, Wild Wild Wet mendapat prestasi berupa kawasan wisata air terbaik se-Asia. Maka tidak heran banyak turis yang berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata air yang satu ini. Kawasan ini berada di Downtown East, terdapat banyak sekali atraksi-atraksi yang tidak akan pernah bosan saat mencobanya. Atraksi yang paling terkenal adalah Slide Torpedo, Family Rides, dan Thrill Rides. Wild Wild Wet sangat lengap mulai dari restoran, oleh-oleh hinggap perlengkapan renang ada disini. Jadi kalian jangan khawatir jika terdapat kekurangan barang bawaan.

26. Singapore Discovery Centre (SDC)

Singapore Discovery Centre (SDC) Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
Singapore Discovery Centre (SDC)
Singapore Discovery Centre lebih dikenal dengan sebutan SDC. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang menyediakan lokasi wisata dan oleh-oleh. Disini kalian dapat menyusuri berbagai pekembangan Singapura. Sejarah Singapura mulai dari sebelum merdeka hingga masa mendatang bisa kita lihat di Singapura Discovery Centre. Sehingga kita akan tahu bagaimana sejarah negara ini.

Luas area ini sebesar 4500 meter persegi dengan 5 wilayah dan 8 tema tempat yang berbeda-beda. Kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai informasi mengenai Negara Singapura yang bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai Singapura. Banyak sekali permainan disini seperti perang, permainan kata-kata serta film tentang Negara Singapura. Anak-anak akan suka dibawa ke tempat seperti ini, mereka bisa bermain sekaligus belajar.

27. River Safari Wildlife Park

River Safari Wildlife Park mengusung tema yang sangat unik, yaitu kebun binatang dan sungai. Di River Safari Wildlife Park kalian akan menyusuri sungai buatan dengan menggunakan perahu. Saat melewati sungai inilah kalian akan dimanjakan dengan hewan-hewan unik. Safari ini sengaja mendatangkan langsung ekosistemnya dari Sungai Nil, Yangtze, Amazon, dan Mississipi. Terdapat lebih dari 500 jenis hewan dari 300 jenis spesies yang ada di River Safari Wildlife Park.

River Safari Wildlife Park Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id
River Safari Wildlife Park
Hewan unik yang sangat populer disini adalah panda raksasa, panda merah, belut listrik, anaconda, lele raksasa, rakun Jepang dan masih banyak lagi. Pengunjung dewasa dibandrol dengan harga SGD 25, pengunjung anak-anak dibandrol SGD 16 dan pengunjung lansia SGD 12.5.

Masih banyak tempat wisata modern dan futuristika yang dapat Anda kunjungi selain yang tadi disebutkan di atas seperti , Clarke Quay, Trick Eye, Mustafa Centre jewelry, Buddha Tooth Relic Temple dan Museum, Katong, HarbourFront, Tiong Bahru, Haji Lane, Southern Islands, F1 Race, Kuil Sakya Muni Buddha Gaya. Old Hill Street Police Station, Peranakan Museum, Civil Defence Heritage Gallery, Armenian Church, MINT Museum of Toys, Wheeler’s Yard Café, The Projector – Bioskop Bergaya Retro, Tiong Bahru – Kawasan Hipster Para Pelancong, Kuil Leong San See, Sri Mariamman Temple. Tentunya sayang banget jika kamu enggak mencoba untuk traveling ke Singapura. Selain jaraknya cukup dekat dari Indonesia, tiket
menuju Singapura juga enggak mahal-mahal banget kok!

Untuk mengingatkan agar Anda tidak haruskan membayar denda ketika berlibur di Singapura, sebaiknya Anda mengikuti tata tertib yang berlaku, dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang meludah sembarangan, dilarang merokok, dan peraturan lainnya. Dendanya juga cukup besar sekitar 250 SGD, bahkan untuk orang yang kedapatan merokok di tempat umum, dendanya mencapai 1000 SDG. 

Merencanakan liburan dengan keluarga dari sekarang sangat tidak salah. Justru sangat baik bila direncanakan jauh-jauh hari. Kenapa demikian? Meski terkadang spontan adalah sebuah keputusan yang harus kita ambil dalam hidup, namun perencanaan jauh hari lebih baik karena sesuatu yang tergesa-gesa tentu kurang baik hasilnya.

Adapun salah satu cara yang memudahkan Anda mencari tempat-tempat wisata dunia tersebut, wujudukan  bersama Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id dimana terdapat banyak refferensi wisata di seluruh dunia. Agar kebahagiaan berlibur Anda tidak terganggu dan ternodai pengalaman buruk, Anda harus tetap menaati peraturan yang berlaku biar tidak dicap sebagai turis alay atau norak?. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya, and let’s go around the world! Have a nice trip

baca juga di :
1. Pembicara Internet Marketing