Rabu, 02 Agustus 2017

Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk

Marimas Bikin Adem, Tidak bikin Batuk karena terbuat dari sari buah asli Indonesia. Tentu saja minuman ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa haus dan bisa mendapatkan kondisi tubuh yang segar alami. Selain itu mengandung vitamin dan mineral sehingga cocok untuk diminum siapa saja dan kapan saja dalam segala suasana. Dimanapun kita berada, Marimas bisa menjadi produk pilihan sebagai minuman alami yang siap saji untuk mengiringi saat melakukan aktifitas sepanjang hari.

Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk


Marimas adalah pilihan yang tepat sebagai minuman untuk melepaskan dahaga serta bisa mendapatkan kesejukan alami dalam tubuh. Kondisi tubuh yang letih karena lelah dan terserang rasa haus bisa dikembalikan dalam keadaan normal dan siap untuk melanjutkan aktifitas. Tentu saja tenggorokan yang kering bisa langsung terobati dengan satu gelas marimas dari berbagai macam rasa buah pilihan sesuai dengan selera. Setiap orang bisa menentukan sendiri rasa buah yang menjadi kesukaannya karena tersedia lebih dari 20 pilihan rasa buah alami. Sangat cocok jika diminum dalam keadaan dingin dengan air es, terutama disiang hari ketika terik matahari mulai menyengat dalam tubuh. Dengan segelas es Marimas, kondisi tubuh segar kembali dan mengobati kekeringan dalam tubuh dan bisa menghindari adanya resiko dehidrasi.

Komposisi Marimas terbuat dari sari buah pilihan agar bisa menghasilkan minuman yang sehat dan aman dikonsumsi segala usia. Selain itu termasuk produk dalam negeri dan bahan-bahannya diambil dari intisari buah tropis segar yang terdapat diberbagai tempat di Indonesia. Tentu saja Marimas adalah produk asli Indonesia yang telah banyak dikenal masyarakat kita sebagai minuman buah segar alami. Masyarakat sudah tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi produk Marimas karena sudah sangat akrab dan biasa menyaksikan tayangan iklannya di televisi.

Marimas diproduksi oleh PT. Marimas Putra Kencana dan lokasi perusahaan tersebut berada di kawasan Industri candi Gatot Subroto di kota Semarang. Perusahaan ini semakin berkembang dan mampu memproduksi berbagai macam produk minuman dan sudah memiliki pabrik sendiri. Perusahaan Marimas sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dibidang pengolahan minuman buah sejak Oktober 1995. Tentu saja produk Marimas sudah biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia dan sangat populer sebagai minuman sari buah yang memiliki berbagai pilihan rasa. Selain itu menjadi satu-satunya produk minuman yang memiliki varian rasa paling banyak dan paling komplit sebagai produk dalam negeri. Tersedia lebih dari 20 rasa buah yang siap dikonsumsi dalam kemasan sachet dengan cara diseduh dalam air dan menjadi minuman buah.

Masyarakat sudah tidak asing lagi dengan produk Marimas dan mudah mendapatkannya dimana saja karena sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Selain itu sudah menjadi produk ekspor karena sudah dipasarkan ke berbagai negara diseluruh kawasan Asia dan sebagian negara Afrika.

Produk Marimas telah lulus uji laboratorium dan badan POM sebagai pengawas resmi dari pemerintah Indonesia dan telah disetujui sebagai minuman sehat. Selain itu sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia sehingga tidak perlu meragukan lagi kualitasnya. Pengesahan lainnya yaitu mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000 sebagai produk yang sangat berkualitas sehingga aman dikonsumsi masyarakat dunia. Tentu saja tidak heran jika produk Marimas bikin adem dan tidak bikin batuk serta aman juga sehat untuk dikonsumsi.

Marimas Bikin Adem; Minuman Serbuk Rasa Buah 

Produk Marimas berbentuk serbuk yang terbuat dari berbagai macam buah-buahan yang diambil intisarinya kemudian dibungkus dalam bentuk kemasan sachet. Kelebihan dalam bentuk sachet ini membuat konsumen bebas untuk menentukan sendiri mau diminum dengan es atau air hangat.

Para konsumen produk Marimas diantaranya adalah anak-anak SD dan SMP yang kehausan ketika waktu istirahat sekolah tiba. Mereka langsung memburu es Marimas karena merasa capek setelah mengikuti pelajaran dan merasa gerah karena beberapa jam hanya berada didalam kelas. Selain itu banyak juga peminat produk Marimas dari kalangan remaja yang suka dengan minuman sari buah manis untuk melepaskan dahaga. Hal ini karena es Marimas sangat praktis dan banyak sekali pilihan rasa buah sehingga kita bisa menentukan rasa buah yang paling disuka.

Ada yang bilang bahwa setelah minum es Marimas, tubuh mereka merasa adem dan rasa haus juga bisa terobati dengan satu gelas minuman sari buah asli ini. Tentu saja anak-anak remaja lebih memilih untuk membeli es Marimas dengan rasa buah daripada es teh sebagai minuman.

Tersedia lebih dari 20 macam produk pilihan rasa sari buah asli dari produk Marimas dan kita bisa memilih satu rasa dari setiap sachet Marimas. Ada rasa jeruk, rasa nanas, rasa mangga, rasa lemon, rasa strawberry, rasa sirsak, rasa cocopandan dan masih banyak lagi rasa buah lainnya.

Banyak orang yang menyukai es Marimas karena termasuk minuman yang sangat praktis dengan harga terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Hal inilah yang membuat produk Marimas bisa cepat populer karena target pemasarannya untuk kalangan remaja kebawah dan usia sekolah.

PT. Marimas Putra Kencana yang menjadi pelopor dengan menghadirkan produk Marimas minuman serbuk rasa buah dengan kemasan sachet. Hal ini karena pada saat produk Marimas baru diluncurkan, jarang ditemukan minuman sari buah serbuk dalam kemasan sachet satuan. Saat itu hanya tersedia minuman sari buah dalam bentuk cairan atau sirup yang dikemas dalam botol besar sehingga kurang praktis. Produk seperti ini hanya laris dan diburu masyarakat hanya ketika pada hari lebaran saja dan harganya juga relatif mahal untuk konsumen remaja kebawah.

Marimas tampil dengan wajah baru yang berbeda dari pendahulunya dan ternyata produk minuman serbuk sachet satuan bisa diterima dengan baik di masyarakat. Marimas sachet satuan memudahkan masyarakat yang daya belinya sangat tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.

Setelah hadirnya produk Marimas, masyarakat bisa menikmati minuman sari buah setiap hari dan tidak hanya saat lebaran saja. Ternyata masyarakat memiliki keinginan yang terpendam untuk bisa mengkonsumsi minuman sari buah dengan bebas tanpa harus menunggu lebaran tiba.

Produk Marimas bisa mewujudkan keinginan tersebut dan antusias masyarakat yang tinggi terhadap minuman sari buah membuat Marimas semakin laris dipasaran. Hal ini juga didukung dari faktor harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan produk sirup kemasan botol.

Selain itu masyarakat juga sangat menyukai minuman soda, namun harganya relatif mahal sehingga daya belinya kurang tinggi dikalangan masyarakat. Karena itulah dengan hadirnya produk Marimas membuat kalangan remaja kebawah bisa leluasa mengkonsumsi minuman buah.

Dengan bentuk serbuk dan dikemas dalam sachet satuan membuat konsumen bebas untuk memilih rasa buah yang ingin dikonsumsi. Selain itu, setelah meneguk segelas Marimas bikin adem, tidak bikin batuk sehingga bisa dijadikan sebagai minuman sari buah yang praktis.

Marimas Aman Diminum Setiap Hari

Perusahaan Marimas membuat minuman sari buah dengan bahan-bahan alami yaitu buah segar yang ada ditanah negeri kita ini. Proses pembuatannya dengan cara yang higienis sehingga kebersihannya bisa terjaga dengan baik agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Pembuatan produk Marimas juga disertai dengan uji coba dan berbagai tes yang dilakukan dilaboratoriun sampai bisa menghasilkan produk yang layak dikonsumsi. Hal ini karena tingkat kesehatan konsumen merupakan bentuk pelayanan yang paling utama agar produk bisa diterima. Setelah produk tersebut benar-benar layak dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat, selanjutnya mengajukan diri kepada badan POM. Badan POM sebagai pengawas makanan dari pemerintah Indonesia akan melakukan tes kelayakan untuk menguji produk apakah sehat bagi masyarakat.

Ternyata produk Marimas disetujui dan mendapatkan sertifikat dari badan POM dan produk tersebut sehat dipasarkan di Indonesia. Selanjutnya mendaftar ke badan MUI sebagai pengawas makanan dalam hukum Islam dan ternyata disetujui dan mendapatkan sertifikat dari badan MUI. Hal ini sebagai pertanda bahwa produk Marimas aman diminum setiap hari sebagai pelepas dahaga ataupun minuman santai bagi masyarakat. Kehadiran Marimas sebagai minuman serbuk rasa buah mendapat tempat yang baik dimasyarakat dan sangat laris sebagai minuman praktis.

Permintaan pasar akan kebutuhan produk Marimas terus meningkat sehingga perusahaan terus dikembangkan untuk melayani tingginya permintaan masyarakat. Dalam beberapa tahun, perusahaan menguasai pasar dan mampu menjual Marimas merata diseluruh Indonesia. Hal ini membuat manajemen perusahaan Marimas ingin melebarkan sayapnya untuk memasarkan produk ke tingkat Asia. Sebelumnya produk mereka tentunya harus memenuhi standar mutu Internasional sehingga perlu mengajukan diri untuk mendapatlan sertifikasi ISO. 

Setelah Marimas disetujui dan mendapat sertifikasi ISO 9001:2000 dan diakui sebagai produk berkualitas yang memenuhi standar Internasional. Selanjutnya Marimas mulai merambah pemasaran di wilayah Asia yaitu Filipina, India, Pakistan dan juga beberapa negara di Afrika. Merupakan sebuah kebanggan tersendiri ternyata brand Indonesia untuk produk makanan dan minuman ternyata bisa diterima diluar negeri. Marimas merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman yang berkembang pesat hingga sukses menembus pasar Internasional.

Tentu saja Perusahaan Marimas memiliki sebuah produk andalan hingga diminati tidak hanya konsumen dalam negeri, namun juga luar negeri.  Perusahaan Marimas memang memiliki lebih dari produk makanan dan minuman, namun yang menjadi andalan tetap minuman sari buah. Hal ini karena perusahaan Marimas memang sebagai ahlinya dan menjadi pelopor dalam hal produk minuman serbuk rasa buah. Begitu banyak masyarakat yang menyukai es Marimas untuk menemani ketika menyantap makanan ataupun sebagai pelepas dahaga diwaktu siang atau sore.

Sepertinya mudah sekali kita menemukan es Marimas karena hampir setiap warung makan dan toko sembako menyediakan produk Marimas. Produk minuman Marimas sudah memasyarakat dan anak-anak angkatan tahun 2000 tentu sudah sangat familiar dengan minuman es Marimas.

Tidak terasa bahwa produk minuman Marimas sudah lama sekali menjadi minuman kebanggan masyarakat Indonesia lebih dari 20 tahun sejak tahun 1995. Tentu saja sebuah prestasi tersendiri sebagai produk minuman yang bisa dipercaya masyarakat sebagai salah satu produk andalan. Yang menjadi alasan masyarakat bisa percaya kepada produk tersebut karena es Marimas tidak bikin batuk sehingga aman dikonsumsi siapa saja. Karena itulah produk minuman Marimas bisa laku keras dipasaran dan disukai semua kalangan masyarakat di Indonesia ini.

Jenis Produk Makanan dan Minuman dari Marimas

1. Minuman Serbuk Buah Sachet

Produk inilah yang menjadi andalan dari perusahaan Marimas untuk melayani seluruh konsumen yang ada di Indonesia. Minuman serbuk sari buah Marimas dikemas dalam sachet satuan dan ada 21 pilihan rasa serta harganya yang ekonomis sehingga mudah dibeli semua lapisan masyarakat.

2. Marimas Fruitz

Marimas Fruitz juga termasuk minuman serbuk, namun produk ini porsinya lebih besar sekitar 5 kali lipat.dari es Marimas biasa. Marimas Friutz memiliki 5 varian rasa yaitu Fruitz Florida Orange, Fruitz Sirsak Ratu, Fruitz Anggur Merah, Fruitz Pink Guava dan Fruitz Jeruk Nipis.

3. Teh Arum

Perusahaan Marimas juga memproduksi minuman serbuk teh dengan memberikan nama produk Teh Arum dengan cita rasa aroma melati. Hal ini salah satu bentuk pengembangan dari perusahaan Marimas yang ingin menjangkau masyarakat yang senang mengkonsumsi teh serbuk.

4. Koko Beluk Ice Presso

Perusahaan Marimas mencoba memadukan kopi, espresso dan cream sehingga menjadi kopi 3 in 1 yang tentu saja memiliki rasa yang berbeda dari kopi lainnya. Hal ini merupakan terobosan baru untuk memberikan warna dan rasa baru bagi para penikmat kopi diseluruh Indonesia.

5. Indosedap Susu Jahe 

Marimas juga mnegeluarkan produk herbal yaitu Indosedap Susu Jahe yang merupakan perpaduan antara susu dan jahe merah. Minuman Susu jahe berkhasiat untuk menghilangkan masuk angin, menghangatkan tubuh dan bermanfaat sebagai minuman untuk menambah stamina.

6. Marimas Es Lilin 

Marimas juga memproduksi jajanan yang bernama es lilin yang pada zaman dahulu sangat disukai anak-anak sekolah, namun kini sudah hampir punah. Marimas ingin menghidupkan kembali nostalgia es lilin tersebut namun dengan wajah baru yang memiliki rasa buah-buahan.

7. Kreker

Selain itu ada juga produk cemilan yang bernama Kreker dan bentuknya berupa makanan kecil atau cemilan yang terbuat dari beras. Bahan cemilan tersebut menggunakan beras yang berkualitas tinggi dan non kolesterol serta bergizi sehingga lebih sehat dikonsumsi siapa saja. 


Sejarah Perusahaan Marimas


Haryanto Halim adalah pemilik perusahaan Marimas yang mengawali kariernya dengan membuat jamu STMJ sachet atau Susu Telor Madu dan Jahe. Namun usaha tersebut ternyata tidak berhasil dan terpaksa harus gulung tikar dan memaksa dia menjadi agen minuman mineral. Walaupun anak orang kaya, namun Halim memiliki harga diri yang tinggi dan tidak mau meminta modal kepada ayahnya. Dia menjalani kehidupan setelah kegagalannya dengan menjadi agen minuman mineral yang sering mondar-mandir ke pasar-pasar tradisional di Semarang. Dari situlah dia melihat bahwa minuman dingin serbuk sari buah memiliki prospek yang cerah dimasa depan dan dia memutuskan untuk mencobanya. Dengan modal seadanya bersama sang istri, dia mulai membuat dan mengolah minuman serbuk secara tradisional dirumahnya sendiri.

Pada akhir tahun 1994, dia memberikan nama pada produk minumannya yaitu Marimas, sebuah nama yang sangat familiar bagi masyarakat Jawa. Selanjutnya dia mulai menjual produk Marimas secara konvensional di pasar-pasar tradisional dan juga toko-toko terdekat. 

Tahap awal Marimas dibuat, dia mampu memproduksi sekitar 500.ribu sachet perbulan dan produk Marimas bisa diterima masyarakat dengan baik. Selanjutnya perusahan Marimas terus berkembang pesat hingga saat ini sudah bisa memproduksi lebih dari 10 juta sachet perbulan.

Marimas memang sudah menjadi produk minuman sari buah yang sangat disukai dan bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Lidah masyarakat Indonesia merasa cocok dengan Marimas dan banyak yang mengatakan satu gelas es Marimas bikin Adem, Tidak bikin Batuk.

Baca artikel terkait :