Wednesday, December 25, 2019

0821-3800-7320 Didik SEO, Pembicara Ekonomi Digital Indonesia

Pembicara EKonomi DIgital Indonesia Didik SEO

Acapkali kita dengar arti Revolusi Industri 4. 0, jaman yang diketahui dengan nama disruptive technology. Di jaman ini, siapa saja yang tidak cepat peka mengambil tehnologi perlahan-lahan akan ketinggalan dengan tehnologi yang lebih baru serta maju. Dengan masif, ini tentunya memiliki pengaruh pada tabiat berusaha serta situasi ekonomi global, hingga lahirlah ekonomi digital. 



Ekonomi digital ialah faktor ekonomi yang berbasiskan pada penggunaan serta pemberdayaan tehnologi info serta komunikasi digital. Di Asia Tenggara, ekonomi digital tengah berkembang sangat cepat bersamaan dengan besarnya kekuatan pasar. Ada lima tehnologi yang paling prospek menimbulkan perkembangan ekonomi digital di lokasi Asia Tenggara, ke lima perihal itu adalah mobile internet, big data, internet of things, automation of knowledge, serta cloud technology. 

Undang Didik SEO di Kotamu 0821-3800-7320 (Tsel)


Ada di Asia Tenggara, Indonesia sendiri adalah pasar yang prospek untuk ekonomi digital. Besarnya kekuatan ekonomi digital di Indonesia dibuktikan lewat nilai USD 27 miliar pada tahun 2018. Angka ini membuat Google percaya diri kalau 10 tahun ekonomi digital Indonesia akan raih nilai USD 100 miliar. Gak ayal, unsur yang bisa memberi dukungan perubahan itu ialah penggunaan tehnologi serta penambahan mutu Sumber Daya Manusia  (SDM) yang dipunyai Indonesia. Bahkan juga berdasar data satu diantara konsultan audit paling besar di dunia PricewaterhouseCoopers (PwC) pada Februari 2017, Indonesia diperkirakan akan menempati rangking 5 dalam ekonomi paling besar di dunia pada tahun 2030. 

Menyambung prediksi dari PwC, pada Agustus lalu Bank Indonesia memproyeksikan ekonomi digital dapat memberi 10 % produk domestik bruto Indonesia pada tahun 2025. Kecuali membuat banyak lapangan kerja, bidang ini melahirkan banyak pebisnis. Sayangnya berdasar data dari World Bank, terdapat banyak ketidakcocokan potensi di antara lulusan perguruan tinggi atau sekolah vokasi serta keperluan industri digital sekarang. Maka, penting untuk Indonesia untuk mempertajam potensi SDM-nya di bagian tehnologi, seperti AI, Big Data Analyst, serta Virtual Reality. Hal tersebut dijalankan supaya Indonesia bisa wujudkan prediksi ekonomi digital pada tahun 2030 waktu depan. 

Undang Didik SEO di Kotamu 0821-3800-7320 (Tsel)


Ekonomi digital di Indonesia terjadi dalam beraneka industri. Bukan cuma terpaku pada e-commerce saja, tetapi ekonomi digital saat ini sudah merambah ke sektor transportasi, finansial perbankan, agrikultur, sampai tata kota. Perubahan ekonomi digital sendiri berbanding lurus dengan pemanfaatan internet di Indonesia. Satu diantara bukti dari ini ialah menjamurnya pelbagai upaya start up, bahkan juga saat ini 4 salah satunya telah bergelar Unicorn. Diinginkan, ekonomi digital di Indonesia dapat dipraktekkan ke sektor-sektor industri yang lain. 

Bagaimana Para Pebisnis Online, telah siapkah kamu hadapi ekonomi digital di Indonesia?

0 comments

Post a Comment