Monday, November 30, 2020

8 KEUNTUNGAN MEMBUKA BISNIS LAUNDRY KOIN

 8 KEUNTUNGAN MEMBUKA BISNIS LAUNDRY KOIN

Transaksi bisnis tunai, bayar di muka.

Jika pada laundry drop-off (laundry biasanya) mekanismenya ialah: mengangsung baju kotor, totalan harga, dan pembayaran dikerjakan kelak sesudah pakaian usai dicuci. Hingga pembukuan akan bertambah lebih susah, sebab ada peluang customer yang lupa ambil cucian sepanjang beberapa minggu.



Berlainan dengan laundry koin, bila konsumen setia harus mengganti uang tunai dengan koin/token saat sebelum dapat memakai mesin pencuci. Karena itu setelah masukkan koin ke tempat koin pada mesin pencuci, mesin akan berputar-putar dan konsumen setia tinggal menanti sampai proses pencucian usai.

langkah memakai laundry koin

Salah satunya perintah coin laundry di Jepang. (Sumber: howibecametexan.com)

Operational biaya yang rendah.

Cuman perlu seseorang pegawai per 1 shift (bila Anda pengin memakai pegawai). Bila Anda tidak inginkan pegawai, Anda bisa menukarnya dengan vending machine penukar uang tunai dengan koin.

Waktu Anda memakai ide swalayan murni, karena itu makin rendah pengeluaran Anda dalam memulai usaha laundromat yang Anda tentukan.

Namun kembali lagi disini, bahwa usaha laundry yang semakin banyak pesaingnya, maka ada alternatif lain untuk bisa mendapatkan mesin laundry sejenisnya yaitu mesin laundry hotel

More satisfaction

Risiko yang akan Anda menghadapi saat menjalankan bisnis laundry, terutamanya laundry kiloan, berada pada: Konsumen setia kehilangan baju, terganti atau hancur. Dan ini membuat kepuasan customer turun, bahkan juga parahnya bisa mereka jadi malas balik memakai layanan Anda.

Pada usaha Laundromat, peluang-kemungkinan terjelek itu benar-benar dapat Anda jauhi, bahkan juga tidak mungkin berlangsung, sebab mekanisme mesin pencuci telah bekerja sesuai dengan standard. Hingga kepuasan customer terus terbangun.

Tidak ada protes dari customer.

Here's the rule!: Konsumen setia membersihkan bajunya sendiri. Karena itu semua risiko kelengahan jadi tanggung jawab konsumen setia. Anda pemilik tak perlu mengorek kantong untuk menukar kerusakan atau kehilangan baju sebab Anda tidak bertanggungjawab akan hal itu. Bila konsumen setia salah masukkan deterjen dengan kopi (seperti Om Mr. Bean) hal tersebut jadi risiko konsumen setia.

Kemampuan jam kerja mesin laundry coin semakin lama dari mesin laundry yang dipakai oleh mesin laundry kiloan. Disamping itu, proses bersihkan bisa lebih cepat, yakni paling lama 2 jam.

2 point utama barusan membuat Anda dapat buka usaha ini dengan waktu kerja selama seharian tiada tutup. Kelebihan ini yang tidak dipunyai oleh usaha laundry kiloan atau drop-off, yang biasanya tutup pada pukul 9 malam.

Oh iya! Lebih kerennya kembali, walau bekerja 24/7, Anda tidak perlu jaga toko sepanjang 24/7! Terang, wong semua self-service.

Keuntungan besar dan cepat balik modal.

Diambil dari SINDONews, tingkat pengembalian investasi (ROI) dari usaha ini sejumlah 20—25% per tahun.

Sebab prospeknya yang bagus, usaha ini akan memberi Anda keuntungan dan balik modal yang cukup cepat. Sepanjang Anda menempatkan usaha laundromat Anda ada di tempat yang vital seperti mall, perkantoran, apartemen, hotel anggaran, tidak tidak mungkin bila dalam waktu kurang dari 1 tahun Anda telah balik modal.

Future industry, atau industri yang akan hits di hari esok.

Future industry (industri hari esok) di sini merujuk pada lifestyle yang akan dicari oleh siapa saja dan sampai kapan saja. 

Konsumen setia akan berasa senang membersihkan baju di lokasi yang seseorang tak pernah melakukan, di mesin laundry coin. Seperti satu handphone atau mode, yang terkini akan dicari, begitu juga dengan membersihkan pakaian. Satu zaman di mana umumnya seseorang masih memakai layanan laundry kiloan, jika revolusi budaya membersihkan ditukar dengan laundry kiloan, hal itu bisa menjadi pola hidup baru yang akan dicari beberapa orang.

usaha laundry koin

Wah jika tempat laundrynya seperti beini sich dapat buat selfie uwu. (Sumber Photo: Pinterest)

Business rencana yang sederhana dan gampang.

Usaha laundry koin ini adalah usaha yang gampang untuk digerakkan. Cukup hanya beli mesin laundry koin, pewangi pelembut, dan tempat bersihkan, Anda dapat mengawali usaha ini. Serius, cuman Anda sendiri usaha ini bisa berjalan. Anda tidak perlu team. Dan Anda tak perlu beli setrika sebab proses pengeringan bisa membuat baju konsumen setia langsung lembut.

Tak perlu takut baju konsumen setia tercampur dengan baju konsumen setia lain, sebab satu mesin pencuci untuk satu konsumen setia, pada sebuah waktu.

Usaha laundromat tentunya mempunyai prediksi yang besar di hari esok. Menyaksikan pasar Indonesia sedikit yang menggenggam usaha ini, ini waktunya Anda menimbang usaha laundry koin atau laundromat selaku usaha.

Gampang digerakkan, contreng.

Potensial, contreng.

Keuntungan tinggi, contreng.

Balik modal dalam saat yang relatif singkat, contreng.

0 comments

Post a Comment